Ucapan utk Pengunjung


Rabu, 28 September 2011

Setting Optimalisasi Point Blank Agar Tidak Lag dan patah2

Berikut ini adalah tips dan trik untuk optimalisasi game point agar lancar, tidak lag, tidak patah-patah. Udah Di tes di Komp net saya 100% Berhasil gk lag. ada beberapa hal yang perlu di perhatikan untuk membuat game point blank stabil di mainkan.
Global Setting Di sisi Windows :
- OS Sebaiknya pake XP aja, di karenakan OS di atas XP
   banyak memakan resource memory
- Update Driver VGA yg terbaru.
- Enable Accelerator VGA (check pake dxdiag)
- Optimasi registry (bisa pake TuneUp,
   Registry Cleaner, Speed myPC, dll)
- Optimasi StartUP, matikan applikasi yg tidak perlu
- Kalo perlu matikan antivirus/antispyware, dll.
- Gunakan Mikrotik untuk pembagian bandwith
  dan setting port khusus Point Blank

VGA NVIDIA Setting :

1. Buka Start-control panel-klik NVIDIA Control Panel
2. Klik 3D Settings
3. Klik Manage 3D Settings
    - Anisotropic Filtering= Application-controlled
    - Antialiasings settings= None
4. Klik Adjust Image Settings with Preview
- contreng: use my preferences emphaizing menjadi: Balance
- Klik apply lalu tutup NVIDIA nya.

Setting Di Game Point Blank:
- klik option
- klik performance:
1. Dinamic Light effect jgn di contreng
2. Detail Material jgn di contreng
3. Texture Quality= low
4. Shadow effect= disable
5. Light Reflection effect= low
6. Effect quality= low (medium juga gpp)
- klik minimum option
- lalu exit dari PB dan login lagi

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Thanks infonya.
Saya ada nulis tentang tip dan trik bermain PB, jadi bisa saya tambahkan link ini mengenai penjelasan setting vga.
BTW, di komputer saya memakai win7 , tidak ada setting nvidia seperti itu. Apakah memang win7 tidak bisa rubah setting seperti winxp ya?

™Quinsha_Dewistavia™ mengatakan...

ya gan di Win7 belum gua coba
tapi saran saya sebaik agan pake Window XP aja kalu mau maen PB
sebab di win7 agak berat
Nanti gua shar lagi untuk seting NVidia pada Windows 7

Anonim mengatakan...

Wah saya terlanjur cinta dengan win7.
jadi ya saya tahan2in aja sedikit ngeleg.
Thanks infonya. Ditunggu lho post tentang setting nvidianya.
Sukses selalu.

Unknown mengatakan...

Saya pake windows xp,.. yang ada control panel doang ngak ada NVIDIA control panel... dimana ya....maklum saya ngak begitu bisa komputer.
makasi sebelumnya

AdminBlog mengatakan...

wah, infonya boleh di coba nih, ijin ke TKP um . . . jgn lupa mapir ya ke http://singkutmedia.blogspot.com

thanks

Unknown mengatakan...

gan... ane punya game point blank... sebelumnya lancar lancar saja sepuasnya... tapi terus terang ya gan, semenjak ane ngdonlot cit full hs, trus di klikk aje tuh cit, ga ada ngaruhnya... lama kelamaan pb ane ngadat gan, example "setiap menit menit tertentu ketika di tengah play, ngmini mize sendiri bang" kan agan tau kalo yang namanya pb me mini mize bakal ilang tuh ikon dari tabnya... balik lagi dah dari launcher, cit udah gua hapus... gua ga begitu tau nghapus citt yang baik dan benar, delete delete ajah... tapi masih tetp ajah gan... setiap ane di tengah play tuh game :((

mohon minta wawasan dan pengalamannya bang :))

i-@M mengatakan...

Spesifiknya :
CPU / bukan laptop/notebook
Windows 7 Ultimate 32-bit
Processor : Intel(R) Core(TM) i3 CPU M540 @3.07GHz (4CPUs),up to ~3.1GHz
Intel HD Graphics
Approx. total memory VGA 763 MB (settingan Bios 128)
2GB DDR3 Memory
Directx 11
500 GB HDD

Baru selesai di instal ulang /clean/no virus/no anti virus
udah di tune UP/Settingan PB udah LOW smua/settingan graphic HD intel balance/VGA accelarator (enable)(dxdiag)
koneksi Speedy/ transfer rate 90.000kbps-120.000kbps/Stabil (pake IDM)/
(Sebelumnya saya pake windows XP trus ganti ke win7 patah2)

LEBIH GAWATNYA saya punya notebook dengan spesifikasi lebih rendah :
intel atom DUALCORE Up to 1 Ghz
2GB DDR3 Memory
Windows 7 ultimate 32-bit
Vga Ati 256
Tp mulus banget main PB nya..

apa yg salah dengan PC saya ya?
Mohon pencerahanya ,,, masih terbatas ilmu saya untuk pemecahanya.

Posting Komentar